Seluk Beluk Kehidupan Bersekolah di Korea

Fakta unik tradisi sekolah di Korea

Fakta unik tradisi sekolah di Korea

Berikut beberapa informasi mengenai sekolah di Korea oleh Anindyatrans Jasa Penerjemah Tersumpah. Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Inggris Mandarin Jepang Korea Arab Jerman Prancis Belanda Russia Tel.021-8452261. Negara Korea memiliki perbedaan dalam tradisi sekolah yang disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter masyarakatnya. Siswa yang sekolah di Korea hampir seluruh waktu mereka dihabiskan di sekolah. Mereka mulai masuk dari jam 8 pagi dan pulang jam 10 malam, ini dilakukan karena adanya tuntutan masuk perguruan tinggi dimana persaingan masuk universitas yang tinggi membuat pelajar harus menambah jam belajar mereka lewat bimbel atau les privat. Sekolah di Korea siswa harus menghormati gurunya, kebiasaan ini sudah berlaku sejak dahulu dan ini berdampak pada pembelajaran, siswa akan fokus dengan sendirinya tanpa instruksi guru dan mereka akan selalu menurut pada guru. Oleh karena itu profesi sebagai dosen atau Guru amatlah bergengsi di Korea.

Internet, sekolah di Korea dilengkapi oleh fasilitas wifi berkecepatan minimal 20 MBps sehingga membantu siswa dalam melakukan tugas dan memang secara umum Korea adalah negara dengan fasilitas internet terbaik di dunia. Sepatu, di Korea terdapat tradisi memakai sepatu selop di Sekolah, dampaknya adalah lingkungan sekolah tampak lebih bersih. Sekolah menyediakan sepatu khusus untuk digunakan di ruangan kelas. Pelajar mengenakan sepatu outdoor ketika berada di luar kelas. Toilet Sekolah di Korea tidak menyediakan tisu hal ini bertujuan untuk mendidik siswa agar bisa sadar dan mandiri dengan kebersihan diri sendiri, siswa harus membawa tisu di sekolah, kedisiplinan dan kemandirian hal yang penting di Korea. Menu makan sehat, sekolah di Korea menyediakan menu makan siang yang sehat agar siswa terjamin asupan nutrisi dan bisa memaksimalkan potensi otak mereka. Ketatnya proses belajar dan bayangan gagal masuk perguruan tinggi membuat banyak siswa di Korea melakukan bunuh diri dan apa yang telah mereka lakukan merupakan pengalaman dan sesuai dengan karakter masyarakat Korea itu sendiri. Masyarakat Korea adalah masyarakat pekerja keras dan disiplin dan dapat dijadikan pembelajaran agar kedepannya pendidikan di Indonesia lebih baik lagi sehingga secara bangsa Indonesia bisa menyaingi Korea dalam kemajuan teknologi.

VIDEO: Anak Sekolah Korea Nyanyi Lagu Wajib Indonesia

Lagu wajib Indonesia jika dinyanyikan oleh orang Indonesia termasuk sudah biasa kita lihat. Namun bagaimana jika lagu wajib Indonesia dinyanyikan oleh orang luar negeri selain Indonesia? Itu baru luar biasa. Hal itulah yang terjadi pada anak-anak ...
Hubungi Kami
Arah Jalan
%d bloggers like this: